JavaScipt

Selasa, 05 Juni 2012


Menarik Simpati Cewek dengan Sopan Santun


Sopan santun atau manner tampaknya sudah menjadi hal yang penting bagi anak muda jaman sekarang. Padahal hal tersebut masih sangat dirindukan oleh banyak orang. Siapa yang tidak menyukai orang yang sopan dan berbudi baik? Bahkan seorang penjahat pun akan segan pada seorang yang berbudi baik dan sopan. Hal ini menunjukkan bahwa sopan santun itu sebenarnya adalah fitrah manusia, maka karenanya manusia menyukainya meskipun dia sendiri mungkin tidak memilikinya. Ketiadaan pendidikan sikap baik dari sekolah formal dan juga tidak adanya contoh dari orang lain membuat kita kesulitan menentukan bagaimana sikap yang baik dan bagaimana yang tidak. Seringkali karena ketiadaan contoh, kita melakukan kesalahan tanpa kita sadari bahwa itu adalah suatu kesalahan yang besar.
Menarik Simpati Cewek dengan Sopan Santun
Atas dasar itulah sebenarnya masih banyak cewek di luar sana yang merindukan pria dengan manner atau sopan santun yang baik. Memang cewek di luar sana yang sudah tidak lagi mempedulikan sopan santun jumlahnya cukup banyak. Mereka hanya melihat pria dari apa yang dikenakan saja alias hartanya tanpa peduli harta itu dapatnya darimana. Namun yang merindukan sopan santun dan pria yang baik untuk masa depan mereka tak kalah banyak jumlahnya. Mereka masih berpendapat bahwa sikap yang baik membawa kepada kebahagiaan. Dan itu memang benar adanya.
Dibawah ini adalah beberapa sopan santun atau manner yang baik yang bisa kamu lakukan. Cek this out!
Adab berjalan berjejer.
Jika kamu berjalan dengan pacar kamu di jalan, pastikan kamu mengambil sisi sebelah luar trotoar, pada bagian yang paling dekat dengan jalan. Dengan bersikap seperti ini, secara simbolis dan non-verbal kamu telah mengatakan pada pacarmu bahwa kamu mau melindunginya dari kemungkinan apa saja yang mengancam nyawanya. Jangan lupa untuk selalu menggandeng tangannya kapan saja itu mungkin dilakukan. Hal ini akan menimbulkan rasa nyaman pada pacar kamu. Dengan sikap seperti ini, seharusnya pacar kamu sudah bisa merasakan bahwa kamu sangat mencintainya melebihi sekedar kata “aku cinta padamu”.
Adab berjalan berurutan.
Terkadang dalam suatu perjalan memaksa anda untuk berjalan berurutan, tidak bisa lagi seiring sejalan. Misalnya ketika jalan yang anda lalui tidak ada trotoarnya atau berjalan di hutan atau sawah. Dalam hal ini ada dua kemungkinan yang harus anda pahami. Pertama, jika pacar kamu sudah tahu jalannya, kamu harus berada di belakang. Berada di belakang ini berarti kamu melindunginya dari apa yang mungkin ada di belakangnya. Selain itu cowok umumnya berjalan lebih cepat daripada wanita, sehingga jika kamu di belakang, tidak akan ada resiko pacar kamu tertinggal. Yang kedua adalah jika pacar kamu tidak tahu jalannya maka kamu harus di depan. Berjalanlah lebih pelan daripada biasanya, kecuali pacarmu mengatakan sebaliknya. Pastikan selalu menggandeng tangannya untuk memastikan ia tidak tertinggal.
Adab membawa belanjaan.
Suatu ketika dalam pacaran pasti ada sesi yang namanya belanja bersama. Sudah menjadi kodrat pria bahwa secara umum cowok lebih kuat daripada cewek. Oleh karena itu lebih baik jika kamu yang membawakan belanjaannya. Jangan menganggap diri kamu sebagai pembantu ya, itu tidak benar adanya. Membantu cewek yang kita cintai (dan dia juga mencintai anda) bukanlah suatu hal yang buruk. Kamu harus melakukannya dengan ikhlas. Bagaimanapun itu adalah balasan secara fisik dari tindakan pacar yang terkadang secara psikologis suka memberikan dukungan kepada kita dalam hal apapun. Meskipun terkadang cewek yang menjadi pacar kita itu tidak sadar bahwa dirinya menjadi inspirasi dan dukungan moral pada diri kita.
Adab berbicara dengan cewek.
Cowok yang baik berbicara dengan cewek dan juga dengan siapapun sambil menatap yang diajak bicara. Hal ini merupakan sikap yang baik dalam berkomunikasi. Sikap ini menunjukkan penghargaan kita kepada lawan bicara. Selain itu untuk menunjukkan keseriusan dan kejujuran kamu. Selain menatap lawan bicara, selalu gunakan bahasa yang halus dan nada wajar dalam berbicara dengan cewek. Makhluk yang satu ini sangat lembut perasaannya. Terkadang kalimat yang sebenarnya tidak kasar, namun karena diucapkan dengan nada tinggi bisa melukai hati cewek.
Sebenarnya masih banyak lagi hal-hal tentang sopan santun yang dapat kita gunakan dalam kehidupan sehari-hari. Namun jangan lakukan itu hanya semata-mata untuk menarik simpati cewek, ya. Kamu harus ikhlas dalam menjalankan sopan santun ini. Pada awalnya mungkin memang sulit, tapi ketika sudah terbiasa, semua akan otomatis kamu lakukan tanpa berpikir lagi. Selamat berjuang!

Tidak ada komentar: